Friday, August 31, 2012

Mengenal Windows 8



Microsoft telah meluncurkan Windows 8 Release Preview untuk memberikan gambaran bagaimana keunggulan-keunggulan yang ditawar oleh perusahaan besutan Bill Gates tersebut melalui sistem operasi teranyarnya.
 Melalui Windows 8, Microsoft secara drastis telah mengubah tweak antar muka pengguna, sehingga dapat bekerja pada PC biasa dan tablet yang berbasis layar sentuh. Perubahan yang paling menonjol dari Windows 8 ialah layar Metro Style, di mana layar tersebut biasa kita temukan ketika menggunakan Windows Phone 7.

Perusahaan besutan Bill Gates ini juga melakukan perubahan pada OS terbarunya, dan Bagaimana perbedaannya, berikut ulasannnya:
 
4. Bagaimana cara menutup aplikasi
Setelah mengakses Metro Style dan ingin me-minimize aplikasi yang Anda buka, mungkin Anda akan kebingungan. Lalu bagaimana caranya? Untuk me-minimize aplikasi yang sedang berjalan arahkan cursor ke atas layar ketika muncul tangan klik dan tahan hingga jendela menjadi berukuran kecil kemudian geser ke bagian bawah.

Mungkin bagi Anda yang menggunakan pad pada laptop atau PC dengan mouse akan mengalami sedikit kesulitan dan harus melakukan beberapa penyesuaian agar terbiasa dengan Windows 8. Namun bagi tablet yang akan menjalankan Windows 8 fitur ini akan sangat mudah digunakan.
 
5. Ada menu baru di bagian kiri layar
Ketika Anda menggunakan Windows 8, Anda harus mengetahui menu tersembunyi yang berada di bagian kanan layar Anda, caranya arahkan cursor Anda ke kanan layar tunggu beberapa saat dan nanti akan muncul sebuah box menu baru yang berisikan menu panel.
 
6. Ada menu flight mode
Di Windows 8 terlihat ada mode jaringan yang memang dikondisikan untuk perangkat bergerak, saat menjajal Windows 8 Okezone menemukan pengaturan jaringan yang dapat dipilih pengguna ketika mereka dalam perjalanan menggunakan pesawat. Mereka cukup menggeser menu Flight Mode dari off ke on atau sebaliknya.

No comments:

Post a Comment